Senin, 26 Maret 2012

gondho mayit

GONDHO MAYIT yang berarti bau mayat, dimana maksud sebenarnya bahwa setiap kehidupan yang tercipta telah dinaungi oleh kematian (berbau mayat). Jadi Gongho Mayit mengingatkan akan adanya kematian yang kelak akan kita hadapi.

Gondho Mayit terbentuk akhir Desember 1996, namun ada juga sumber lain yang menyatakan bahwa band ini berdiri pada awal November 1997. Dengan formasi awal, Anton (Scream/Guitar), Heppy (Bass.Growler), Tony (Keyboard) dan Edy (Drums). Kemudian pada tahun 2000 Wawan masuk mengisi pada posisi Guitar dan Widi pada posisi Growl Vocal. Pada saat itu juga Edi vakum untuk beberapa saat dan digantikan oleh Nur. Gondho Mayit juga dibantu oleh beberapa additional player yaitu: Ester, Rika, Ningtyas (female vocal), Soleh (Rhytm), Gunawan (Guitar), Agus, Himawan (Bass), Nonok (Vocal). Karena Wawan dan Nur kurang aktif lagi, maka formasi Gondho Mayit sekarang berubah menjadi :

Anton (guitar)
Happy (bass, vocal, flute, viola)
Toni (keyboards, piano)
Edi (drums).

Gondho Mayit memainkan style musik Black-Gothic-Doom Metal, yang terinfluence Dismal Euphony, Tristania, Theatre of Tragedy, Dimmu Borgir, Within Temptation, Agathodaimon hingga Naghfar. Gondhomayit sempat melalui beberapa perjalanan yang mengalami bongkar pasang formasi hingga band ini teken kontrak dengan label asal Sidoarjo, Die Records untuk melepas debut album pertama " The Shocker " yang akhirnya dirilis kembali oleh New Wave Sound Production ( Jabar ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar